Categories: Tutorial

by Nanda Lubis

Share

Categories: Tutorial

by Nanda Lubis

Share

cara menghapus akun google

Cara menghapus akun google – Hai halo semuanya kembali lagi di blog PasGabut, kali ini saya akan coba membagikan kepada para pembaca sekalian bagaimana cara menghapus akun Google baik itu menggunakan hp android maupun laptop.

Baca juga tulisan blog PasGabut tentang Cara mencari kata kunci dalam judul dan teks bahasa

Cara menghapus akun google di hp android

Nah yang harus kita punya sebelum melakukan tutorial ini adalah sebuah hp android :) yakali kita mau lakukan peghapusan akun google melalui hp android tapi kita gapunya, kan lucu yah ehhe.

Setelah diaktifkan dan dibuka hp android nya selanjutnya kamu pergi ke menu pengaturan.

Ikon atau simbol menu pengaturan di dalam hp biasanya ditandai dengan gambar gear, atau roda penggerak dalam istilah lainnya.

Untuk contoh perangkat yang saya miliki adalah hp android dengan merk realme dan betul ikon yang mewakilkan menu pengaturan ini adalah roda penggerak berwarna abu-abu dengan latar belakang hitam.

Di setiap perangkat ponsel pastinya memiliki menu pengaturan baik itu xiaomi, asus, vivo, oppo, iphone dan lain-lain.

Diklik deh tuh menu pengaturan nya, kemudian scroll ke bawah sampai ditemukan sub menu google di dalam menu pengaturan tesebut.

Kemudian setelah diklik sub menu google dalam pengaturan klik email yang terpampang di halaman depan muka yang disamping nya ada tanda panah ke bawah.

Kemudian pilih yang bertuliskan “kelola akun di perangkat ini” lalu pilih “google” lagi.

Dan setelah dipilih google lagi maka akan keluar daftar akun google yang terpasang di hp android mu ini.

Pilih salah satu atau lebih akun google mana saja yang ingin kalian hapus, kemudian setelah diklik maka akan muncul opsi sinkronisasi otomatis dari akun google tersebut.

Karena yang ingin kita lakukan adalah untuk menghapus akun google pada hp aandroid ini, klik titik 2 yang ada di pojok kanan atas layar hp android tersebut.

Titik dua itu adalah pilihan lanjutan, setelah diklik maka akan keluar 2 buah pilihan yaitu pilihan tentang “sinkronisasi” dan “hapus akun” klik yang hapus akun.

Setelah diklik maka akun google tersebut akan terhapus dan mengembalikan kamu ke daftar google apa saja yang tersedia di hp android kamu.

Dan selesai, selamat kamu sudah bisa menghapus akun google dari hp android milikmu.

Tutorial yang menghapus akun google ini hanya untuke melepas akun google dari hp android millikmu, jika ingin menghapusnya secara keseluruhan dan permanen, simak tutorial yang di bawah ini yang menghapus akun google di laptop.

Tutorial di bawah ini pun bisa dipraktikkan di hp android kok.

Hapus akun google di laptop

Tutorial mengenai cara menghapus akun Google di laptop secara permanen juga sebenarnya sangat mudah, namun ada lebih banyak langkah dibandingkan di hp android.

Mari kita langsung ke langkah-langkah nya

Yang pertama adalah membuka browser, bebas mau browser apa baik itu chrome, mozilla, IE dan sebagainya sama saja, disini saya praktekkan dengan menggunakan browser chrome.

Kemudian masuk ke Google milik kamu yang ingin dihapus, biasanya kalau sudah terbiasa menggunakan chrome akun google nya sudah terpasang di dalam chrome tersebut, kalau belum login dulu saja menggunakan akun google milikmu.

Setelah selesai kemudian masukkan ke address bar browser chrome tersebut google.com kemudian kita pilih yang posisinya hampir di pojok kanan atas, yaitu akun google milik kita sendiri.

Kemudian selanjutnya klik di “kelola akun google anda”, lalu kemudia browser akan secara otomatis membuka tab baru yaitu laman akun google milik kamu.

Selanjutnya dalam opsi yang ada di akun google milikmu pilih “data dan privasi”, diklik lalu di scroll atau di gulir ke bawah sampai ketemu pilihan “Menghapus akun google anda”

Lalu diklik dan selanjutnya akan terbuka menuju permintaan login ulang untuk memastikan bahwa anda benar pemilik akun google tersebut.

Isi kata sandi dari akun google milikmu tersebut dan kemudian setelah diklik masuk atau login akan terbuka laman pernyataan bahwa anda benar-benar serius ingin menghapus akun google ini.

Di halaman pernyataan tersebut ada banyak penjelasan dan pemaparan terkait akun google anda, mulai dari foto yang tersimpan, video youtube jika anda memiliki channel youtube, dan keterkaitan lainnya, opsi tentang akun pembayaran juga tidak terlewat yang harus dibaca dengan seksama.

Jika anda sudah benar-benar yakin ingin menghapus akun google tersebut, maka scroll atau gulir laman ini sampai ke bagian akhir.

Akan ada 2 chekbox yang harus dicentang atau ceklis, klik keduanya, kemudian klikk hapus.

Maka kemudian akun google anda akan terhapus, dan masuk ke laman pemberitahuan jika anda tidak sengaja melakukannya akan ada penyesuaian dari google bahwa akun google anda masih dapat dikembalikan dalam jangka waktu tertentu (tidak lama).

Sekian tutorial dari saya tentang cara menghapus akun google, semoga bermanfaat.

Jangan lupa untuk mengomentar, membagikan dan berlangganan ke blog PasGabut.

STAY IN THE LOOP

Subscribe to our free newsletter.

Don’t have an account yet? Get started with a 12-day free trial

Related Posts

View all

  • Cara Pinjam Uang di Bank BRI – Bank Rakyat Indonesia […]

    Continue reading
  • Cara Buka Rekening BRI Online – Bank Rakyat Indonesia, atau […]

    Continue reading
  • Cara buka rekening BCA online – Membuka rekening bank adalah […]

    Continue reading
  • Cara cek tilang elektronik – Tilang adalah sanksi yang diberikan […]

    Continue reading