Categories: Investasi

by Nanda Lubis

Share

Categories: Investasi

by Nanda Lubis

Share

cara investasi di bibit

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh selamat malam para pembaca blog sekalian, kali ini kita akan mencoba membahas tentang bagaimana cara investasi di bibit untuk pemula agar untung.

Sebenarnya mau pemula atau pemain lama dengan kata lain disebut profesional pastinya ingin untung dalam berinvestasi.

Cara investasi 10 ribu di bibit

Ada yang menanyakan bagaimana cara berinvestasi sebesar rp10.000 di bibit, hal itu dibuktikan dengan munculnya kata kunci tersebut di mesin pencari Google.

Setahu saya sejauh ini pengalaman saya berinvestasi di bibit nominal paling kecil yang saya temukan adalah rp50.000.

Tapi meski ada nominal rp50.000 untuk pilihan berinvestasi saya tetap membuat tolak ukur kepada diri saya sendiri seminimal mungkin, untuk berinvestasi sebesar rp100.000.

Karena apa, cara untuk produk reksadana yang menetapkan minimal investasi rp50.000 tidak sesuai dengan tujuan investasi saya.

Jika menurut hemat saya lebih banyak kita menabung lebih banyak keuntungan yang akan didapat.

Cara mencairkan Reksadana bibit

Nah ini dia bagian paling menegangkan sekaligus menyenangkan adalah di mana kita mencairkan dana tabungan atau investasi kita di bibit.

Caranya sendiri cukup mudah, Pertama buka aplikasi bibit melalui handphone anda kemudian klik lihat portofolio.

Letaknya berada di bawah nominal jumlah investasi anda dalam bibit.

Setelah di klik lihat portofolio kemudian pilih dana mana yang akan dicairkan, apakah itu dana tabungan dana pensiun atau dana nikah dan lain sebagainya.

Lalu pilih lagi produk reksadana mana yang ingin dicairkan dari pilihan dana yang sebelumnya di tentukan.

Baik itu produk reksadana pasar uang obligasi maupun saham.

Terakhir klik jual setelah itu baca peraturan dan keterangan penjualan dan pencairan dana dari bibit.

Tunggu hingga selesai kurang lebih 7 hari kerja, dana atau duit dari bibit akan otomatis masuk ke rekening yang sudah kita kaitkan ke bibit.

Cara menghapus akun bibit reksadana

Yang gini gini nih mestinya nggak usah ada, buat apa coba kita menghapus akun bibit kita.

Hal baik kok malah mau disingkirkan harusnya dipertahankan dong.

Tapi kalau tetap pengen dan bersikeras mau ngapus akun bibitnya.

Ya tinggal dihapus aja dong aplikasinya, tapi jangan lupa dicairin dulu dana yang yang tersisa tertinggal atau masih ada di aplikasinya.

Sayang dong masih ada dananya tapi langsung dihapus aplikasinya mending kasih sama aku hahahaha.

Simulasi Reksadana bibit

Simulasi Reksadana bibit dipergunakan untuk mengetahui perkiraan keuntungan yang didapatkan selama jangka waktu tertentu.

Dan dapat diakses melalui aplikasi bibit langkah-langkahnya sebagai berikut.

Kamu buka aplikasi bibit dari HP anda, Lalu pilih produk reksadana yang ingin disimulasikan.

Baik itu produk reksadana pasar uang obligasi saham maupun Syariah.

Contohnya disini saya gunakan produk reksadana pasar uang dari sucorinvest Sharia money market fund.

Gulir atau scroll ke bawah kemudian Anda akan menemukan mesin waktu reksadana.

Isi nominal dengan tabungan yang akan Anda masukkan begitu rutin maupun hanya sekali nabung.

Dan di bawah akan ada hasilnya untuk masa setahun Anda berinvestasi produk reksa dana tersebut.

Minimal investasi di bibit

Seperti yang saya sebutkan di bagian atas cara investasi rp10.000 di bibit.

Saya sendiri belum menemukan besaran nominal investasi di bibit kisaran dibawah rp50.000.

Namun saya sendiri tidak menyarankan anda untuk berinvestasi dengan nominal kecil karena akan sangat lama.

Jika tujuan investasi atau keuangan anda memiliki jumlah yang besar.

Minimal rp100.000 lah lebih banyak lebih baik.

cara investasi di bibit agar untung

Keuntungan adalah hal yang memang kita impikan dalam berinvestasi baik itu di b maupun platform lainnya.

Untuk bisa untung di bibit, kuncinya adalah 1 sabar, jangan cepet-cepet ditarik tuh atau dicairin duitnya.

Makanya duit yang dipakai tuh duit dingin atau mau nggak bakal digunain.

Biar tenang investasinya nggak diburu waktu.

cara menabung rutin di bibit

Menabung rutin di bibit memerlukan prinsip yang kokoh, berjanjilah pada diri sendiri untuk selalu menyisihkan uang sesuai dengan yang ditentukan pada awal.

Misalnya kamu baru terima gaji nih ambilah 5 juta sebagai contoh, seketika setelah menerima gaji tersebut.

Sesudah dikurangi oleh kebutuhan pokok dan lain-lainnya sisanya langsung dimasukkan ke produk reksadana pilihan kamu di bibit.

Dari 5 juta tersebut bisa diambil dua juta sampai 2 setengah juta untuk dimasukkan ke produk reksadana pilihan.

Selain itu aplikasi bibit sendiri memiliki pilihan nabung rutin di dalam aplikasinya.

Bisa dicek dengan membuka aplikasi bibit dari HP kalian, kemudian klik tab profil di sebelah pojok kanan bawah.

Lalu gulir lagi ke bawah dan ada pilihan nabung rutin.

Di situ Anda bisa tentukan Reksadana apa, mau nominal nya berapa, kemudian pilihan pembayaran nya melalui apa.

Serta pilih setiap tanggal berapa kamu ingin menabung.

Kemudian konfirmasi maka setiap tanggal yang telah ditentukan dana akan secara otomatis terdebit masuk ke bibit.

cara memilih manajer investasi di bibit

Cara yang saya gunakan untuk memilih manajer investasi di bibit tergolong mudah.

Pertama tentukan dulu jenis produk reksadana apa yang mau digunakan.

Ada Reksadana pasar uang koligasi saham Syariah.

Tergantung kebutuhan dan lamanya masa investasi yang akan dilalui.

Kalau untuk jangka pendek saya menyarankan Reksadana pasar uang untuk menengah saya menyarankan obligasi dan untuk jangka panjang saya menyarankan saham.

Kalau di pilih jenis Reksadana nya kemudian pilih yang return nya paling besar.

Setelah itu disiplin menabung terus di bibit dengan produk tersebut sampai tujuan keuangan tercapai.

STAY IN THE LOOP

Subscribe to our free newsletter.

Don’t have an account yet? Get started with a 12-day free trial

Related Posts

View all

  • Investasi saham menurut islam – Assalammualaikum warrahmatullahi wabarakatuh, selamat siang […]

    Continue reading
  • Apa itu investasi – di tulisan blog pasgabut kali ini […]

    Continue reading
  • Apa itu reksadana – halo semuanya di tulisan ini saya […]

    Continue reading
  • Bunga deposito – halo semuanya kembali lagi ke blog pasgabut […]

    Continue reading